Blog Dunia Pendidikan

Contoh Makalah Administrasi Pendidikan Tentang Pengertian, Peranan dan Fungsi Administrasi Pendidikan Bagi Kinerja Guru (Kata Pengantar)

KATA PENGANTAR



        Alhamdulilah segala puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah swt dan tak lupa shalawat dan salam semoga tercurah limpahkan kepada junjungan kita nabi Muhammad saw tak lupa buat para sahabat sampailah pada kita semuanya semoga kita termasuk didalamnya , Alhamdulilah tentunya akhirnya penulis berkat rahmat dan taufik Allah swt akhirnya bisa menyelesaikan penulisan makalah dengan tepat pada waktunya yang telah ditentukan , dan makalah ini dibuat untuk memenuhi tugas mata kuliah Administrasi Pendidikan tingkat III semester V dengan mengambil judul Peran Adminstrasi Pendidikan dalam Pemberdayaan Guru di  Sekolah.
         Pendidikan adalah salah satu usaha untuk meningkatkan SDM yang akan menopang gerakan pembangunan. Pendidikan adalah sebuah investasi demi mewujudkan manusia-manusia yang berpengetahuan,berbudi pekerti luhur dan keterampilan yang dibutuhkan demi mewujudkan suatu bangsa yang maju yaitu dimulai dengan pendidikan . dengan itu betapa pentingnya pendidikan bagi bangsa ini harus dimulai karena maju suatu bangsa diawali dengan yang namanya pendidikan , maka dari itu yang pertama kali yang harus di benahi adalah dari pendidikan itu sendiri adalah guru sebagai bagian dari penggerak dari pendidikan tersebut, maka dari itu seorang guru haruslah mengetahui apa yang perlukan perangkat-perangkat dalam pendidikan tersebut .
          Salah satu contohnya adalah dengan mengetahui yang namanya administrasi pendidikan sebagai salah satu awal untuk seorang guru agar terwujudnya suatu pembelajaran yang baik demi terciptanya suatu pendidikan yang baik dalam suatu lembaga pendidikan khususnya di luar lembaga pendidikan tersebut.
        Kami bisa mengaharapkan dapat mengetahui apa saja yang peranan Administrasi pendidikanbagi kinerja guru di sekolah apa saja yang dibutukan di dalam administrasi pendidikan adalah hal yang sangat penting bagi guru itu adalah satu faktor utama supaya terciptanya pembelajaran yang efektif dan efisien bagi guru tersebut. supaya pembelajaran berjalan dengan baik maka perlunya adminstrasi itu salah satu penunjang guru supaya tersusun dengan baik dalam segala sesuatunya dalam suatu pembelajaran , administrasi guru juga adalah bukan hanya pemberdayaan bagi guru saja tetapi mengambil peranan yang sangat penting dalam pendidikan sehingga peran administrasi pendidikan bagi guru khusus nya dalam suatu lembaga yaitu sekolah bisa tersusun dengan baik dan juga guru itu sendiri bisa menyenggarakan suatu proses pembelajaran kepada peserta didiknya dengan baik .
        Selanjutnya kami selaku penulis mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dalam penulisan makalah ini kepada orangtua, teman-teman dan juga semua pihak ikut membantu dalam penulisan makalah ini dan juga uacapan terimakasih kepada dosen pengampu mata kuliah ini yaitu Dr.H.Karna Husni.M.Pd yang sudah sama-sama juga dalam membimbing dalam penulisan makalah ini .


                                                                                                Tasikmalaya, November 20....

                                                                                                                                                         Penyusun


Lanjut Ke Daftar Isi 
Iklan 655 x 60
0 Komentar untuk "Contoh Makalah Administrasi Pendidikan Tentang Pengertian, Peranan dan Fungsi Administrasi Pendidikan Bagi Kinerja Guru (Kata Pengantar)"

Back To Top