Blog Dunia Pendidikan

Contoh Makalah Agama Bab I tentang Iptek Menurut Kajian Islam


BAB I
PENDAHULUAN

1.        Latar Belakang
                 Perkembangan Sains dan Teknologi di zaman ini semakin terasa pesat dan diperlukan manusia. Manusia modern sudah sangat bergantung kepada produk-produk sains dan teknologi. Sukar untuk dibayangkan manusia modern hidup tanpa menggunakan produk-produk sains dan teknologi. Keperluan hidup harian manusia modern mulai dari makan, minum, tidur, tempat tinggal, tempat bekerja, alat-alat transportasi, sampai alat-alat komunikasi, alat-alat hiburan,kesehatan dan semua aspek kehidupan manusia tidak terlepas daripada menggunakan produk sains dan teknologi.
Kita mengakui bahwa sains dan teknologi memang telah mengambil peranan penting dalam pembangunan tamadun atau peradaban material manusia. Penemuan-penemuan sains dan teknologi telah memberikan bermacam-macam kemudahan pada manusia. Alasan inilah yang melatar belakangi kami untuk menulis makalah berjudul seni dan iptek menurut kajian islam. Makalah ini kami buat dalam rangka memenuhi tugas dari dosen mata kuliah Agama dan Etika Islam kami. Untuk penjelasan lebih lanjut akan kami bahas dalam bab-bab selanjutnya.

2.       Tujuan
Makalah ini ditujukan untuk melengkapi tugas Agama Islam agar pembaca mengetahui tentang teknologi menurut Islam dan mengkaji lebih lanjut masalah yang penulis angkat

3.        Ruang Lingkup Kajian
Makalah ini kajiannya meliputi definisi teknologi secara umum, lalu dihubungankan dengan syariah Islam dan sebagai contohnya, penulis mengangkat HAARP (High Frequency Active Auroral Research Program) sebagai contoh masalah yang diangkat.
Iklan 655 x 60
0 Komentar untuk "Contoh Makalah Agama Bab I tentang Iptek Menurut Kajian Islam"

Back To Top