Blog Dunia Pendidikan

CONTOH MAKALAH BIMBINGAN DAN KONSELING TEKNIK NON TES 2 (Catatan Anekdot, Autobiorafi, Sosiometri, dan Studi Kasus) BAB III PENUTUP



BAB III
PENUTUP



A.  Kesimpulan
Catatan anekdot adalah catatan otentik hasil observasi, yang menggambarkan tingkat menyangkut tingkah laku seorang murid atau kelompok.
Autobiografi  merupakan cara untuk  memahami keadaan pribadi murid yang pada umumnya bersifat rahasia.
Sosiometri bertujuan untuk memperoleh informasi tentang hubungan atau interaksi sosial diantara murid.
Studi kasus merupakan teknik mempelajari perkembangan seorang murid secara menyeluruh dan mendalam serta mengungkap seluruh aspek pribadi murid yang datanya diperoleh dari berbagai pihak, seperti dari setiap guru, orang tua, dokter atau pihak yang berwenang.
B.  Saran
Setelah membaca pembahasan mengenai teknik non tes terutama mengenai catatan anekdot, autobiografi, sosiometri, serta studi kasus diharapkan bisa menambah wawasan pembaca dan menggunakan teknik tersebut sebaik-baiknya. Teknik non tes ini harus bisa dipahami oleh calon pendidik khususnya guru supaya bisa mengetahui perkembangan peserta didiknya.
Tag : MAKALAH
Iklan 655 x 60
0 Komentar untuk "CONTOH MAKALAH BIMBINGAN DAN KONSELING TEKNIK NON TES 2 (Catatan Anekdot, Autobiorafi, Sosiometri, dan Studi Kasus) BAB III PENUTUP"

Back To Top