Blog Dunia Pendidikan

CONTOH MAKALAH IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN UNTUK MENGEMBANGKAN DAYA PIKIR DAN DAYA CIPTA BAB III PENUTUP

BAB IIIPENUTUP


1.1         Kesimpulan
Metode adalah cara pengajaran materi atau bahan pengajaran kepada anak, sehingga anak dapat menangkap dan mengerti tentang materi yang sedang disampaikan.
Adapun metode yang digunakan untuk menjelaskan tema Negaraku di kelompok B yaitu :
1.      Metode  bercakap-cakap
2.      Metode bercerita
3.      Metode demonstrasi
4.      Metode pemberian tugas
5.      Metode bermain
Daya pikir adalah suatu kemampuan dari seorang anak dalam proses berpikir yang diperoleh dari lingkungan dan alam sekitarnya. Daya pikir biasa disebut intelektual.
Daya cipta adalah kemampuan anak TK untuk membuat atau menciptakan sesuatu dengan  guru. Istilah lain yang sering digunakan untuk daya cipta ini adalah kreativitas.
Sumber belajar adalah segala macam bahan yang dapat digunakan untuk memberikan informasi maupun berbagai macam keterampilan kepada murid maupun guru.
Alat peraga adalah semua alat yang digunakan oleh guru untuk memperagakan atau menerangkan pelajaran di dalam proses belajar mengajar.

Dalam proses pembelajaran, guru diharapkan membuat satu kegiatan harian (SKH). SKH ini terdiri dari :
1.       Kegiatan pembukaan ± 30 menit
2.       Kegiatan inti ± 60 menit
3.       Istirahat/ makan ± 30 menit
4.       Penutup ± 30 menit

1.2         Saran

Adpun saran yang ingin penulis sampaikan adalah perbaikan kulitas tenaga pengajar TK / RA baik dari segi pengetahun umum maupun pengetahuan kependidikan anak usia dini. Dan sebaiknya menyampaian pembelajaran dapat disesuaikan dengan kurikulum pendidikan anak usia dini.
Tag : MAKALAH
Iklan 655 x 60
0 Komentar untuk "CONTOH MAKALAH IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN UNTUK MENGEMBANGKAN DAYA PIKIR DAN DAYA CIPTA BAB III PENUTUP "

Back To Top